Laman

Label

Selasa, 18 Februari 2014

Gobs & Cuy !!!

Dari judul postingan ini, pembaca mungkin bertanya-tanya, naon sih...geje (gak jelas)..atau apalah.

Begini penjelasannya...

Dijaman kuliah dulu, disalahsatu perguruan tinggi negeri di Bandung, saya memiliki adik kelas beberapa angkatan di bawah saya. Doi cewe yang memiliki penampilan yang kadang agak tomboy, kadang agak feminim dan kadang kagak nyambung cara berpakaiannya (warna-warnanya itu loh, mencolok mata beneran). Dan yang paling tidak kuat adalah percaya dirinya (super PeDe) itu loh..(ngelus dada dan istigfar).



Penampakan si DOI

Doi peranakan Madura dan Ambon (itu info yang saya dapat dari dia sendiri). Entah sejak kapan dan darimana, Doi dipanggil Cuy. Mungkin kalau saya simpulkan, dari gaya bicara dia yang setiap selesai mengobrol, mengajak atau lainnya selalu diakhiri dengan kata, Cuy..
Sebenarnya selama diperkuliahan pertemanan terjalin disosial media (FB, twitter), karena adik kelas, karena pembimbing skripsi yang sama dan teman-temannya, teman saya juga.

Usai lulus perkuliahan, beberapa waktu terputuslah komunikasi. Beberapa tahun kemudian Doi punya niat melanjutkan pendidikannya ke salah satu perguruan tinggi yang kebetulan tempat saya bekerja. Tali pertemananpun tersambung kembali. Ditempat dia sekolah itu (kebetulan sih Doi masih punya cowo), ada seorang cowo yang suka ama Doi. Cuman yaah standarlah karena masih punya cowo, ya cowo yang mendekatinya itu jaga jarak kembali.

Cowo yang mendekati Doi tersebut yang konon nantinya bakalan menjadi calon suaminya tersebut tidak pantang menyerah, tapi bukan ke Doi pantang menyerahnya, tapi dia malah melancarkan serangan-serangan Don Juannya (red:PeDeKaTe) ke beberapa mangsa. Tapi entah kenapa tidak ada yang jadi (red: berhasil). Oh iya, Cowo yang memiliki penampilan khas dengan celana jeans dan ikat kepala biru (kadang-kadang dipakainya) ini, memiliki kebiasaan yang agak buruk (Please para orang tua dampingi anak-anaknya baca tulisan ini). Dia punya kekhasan berbicara, dalam setiap kalimat yang selesai dia ucapkan pasti ada imbuhan "nji*g", "apa sih gobs". Itu juga yang membuat dia dikenal dengan jargonnya “Gobs”.  Hal yang mungkin menempel didirinya (akan tetapi tidak boleh dicontoh oleh seluruh anak negeri ini) yang sifatnya mirip dengan Doi adalah rasa PeDe (red: PD) nya itu..fhuih kalau orang awam mungkin menginterpretasikannya sebagai over confident. Beruntunglah cowo ini, karena orang-orang disekelilingnya, merupakan orang yang memiliki rasa toleransi sangat tinggi dan cuek dengan sifat ke PeDean-nya ini (hehehe). 

Penampakan si Cowo

Seiring berjalannya waktu, Doi pun putus dengan pacarnya. Melihat hal tersebut, sang cowo (red: si gobs) akhirnya beraksi kembali (approaching time). Tapi si Doi (red: Cuy) meresponnya dengan dingin, bahkan sempat terlontar kata dari dia setelah diolok-olok oleh teman-temanya, “Ada salam tuh..”, sang Doi hanya menjawab, “apa ih, ga ah ga banget, apaan sih”.  Pernah pada suatu saat, mereka (Gobs & Cuy) bersatu dalam kerjaan proyek yang sama dan tergabung dalam satu tim. Pada satu ketika Gobs membuatkan Cuy nasi goreng atau apalah yang dicetak berbentuk hati (cerita dari informan yang tidak dibayar). Dari sanalah benih-benih cinta, rasa suka mulai tumbuh diantara satu sama lainnya.

Dokumentasi yang terekam pada saat proyekan bersama

Sepulang dari proyekan tersebut, mereka kembali. Namun masih terlihat malu-malu (entah yang pasti, salahsatunya ada yang malu-maluin) mereka masih saling menyembunyikan hubungan mereka itu seperti apa kepada teman-temannya. Penulis tidak mendapatkan informasi, kapan tepatnya mereka berikrar untuk berpacaran (tapi ga pentinglah).

Cuy & Gobs

Waktu berjalan...waktu berputar...Dan merekapun masih sembunyi-sembunyi dengan hubungan mereka.  Hingga pada satu waktu, salahsatu temannya memergoki mereka berdua sedang berjalan di salahsatu pusat perbelanjaan di Bandung dengan sangat super mesra (sedikit dilebihkan). Semenjak itulah mereka akhirnya mengakui hubungan (terlarang) tersebut. Publish hubungan merekapun di FB menjadi timeline pada saat itu. Semenjak itu pula, mereka berdua saling mengumbar kata-kata yang (ga penting) mesra bersahutan disosial media. Bahkan beberapa teman sempat bosan dengan timeline yang itu-itu lagi dan bahkan ada kemungkinan beberapa teman melaporkan TL tersebut sebagai spam (hehehehe...becanda).


Beberapa penampakan postingan di FB 

Waktu berputar, sampai akhirnya mereka mengambil keputusan untuk bertunangan.  Dan, finally minggu awal dibulan maret 2014, mereka berdua akan saling mengikat janji suci untuk bersatu dalam ikatan yang halal dan sah untuk segera bersatu dalam prosesi ampleksus yang rumit untuk dapat menyelesaikan tugas meneruskan keturunannya alias NIKAH.

Wedding invitation Gobs & Cuy

SELAMAT BUAT KEDUA SAHABAT SAYA, GOBS & CUY !!!
Sukses & Bahagia


*cerita ini adalah kisah nyata, ditulis dari berbagai sumber terpercaya dan tidak terpercaya.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

ahahahaha......gobs dan cuy...
selamat yaaa

Anonim mengatakan...

Kalo ini di film'in di malam minggo pas kayaknya. Sekali lagi selamat yaaa teh ana..

Anonim mengatakan...

hahaha makasih ya anonim anonim... :') *gabosen bosen baca cerita ini lagi dan lagi*
-cuy!-

Unknown mengatakan...

Barakallahu laka....

smg menjadi klrga SAMARA

:)

Mrs. X mengatakan...

akhirnya....

selamat buat lacoste...