Laman

Label

Selasa, 14 Februari 2012

Mainan Baru


Awal januari di tahun 2012, saya iseng mencoba membangun motor tua yaitu HONDA CB SE 125 Tahun 1975. Pada saat saya beli, tampilan motor ini sudah menyerupai motor-motor trail saja. Tampilan klasik awalnya sudah tidak terlihat. Sebenarnya saya menginginkan motor trail baru, tapi apa daya, isi dompet tidak mencukupi untuk membeli sebuah yang baru. Untuk mengakalinya, saya mencoba bertanya-tanya ke beberapa teman. Akhirnya beberapa teman memberikan saran untuk mencari motor jenis ini (HONDA CB 125) dan kemudian dirubah sedikit baik tampilan maupun mesinnya. Alhasil, setelah berburu beberapa bulan, akhirnya saya mendapatkan motor yang dimaksud.


Motor yang saya dapatkan memang agak sedikit mengecewakan. Berbagai bagian dari motor tersebut sudah tidak layak pakai, seperti tromol bagian depan yang sudah sedikit hancur, velg ban depan yang sudah keropos karatan. Tetapi karena pertimbangan harga yang lumayan rendah, dan mesin agak jarang terdapat di pasaran (125 cc), saya memutuskan mengambil motor tersebut untuk kemudian saya perbaiki sedikit demi sedikit.

Mungkin tujuan akhirnya nanti setelah motor selesai dibangun, akan saya gunakan untuk berpetualang di alam bebas (hutan)...ceileh, saya punya mainan baru.. Mainan ini saya beri nama TENGKIU. Nama tersebut memiliki nilai maupun cerita yang panjang...

Tampilan TENGKIU sebelum dirombak


18 April 2012 (lanjutan)

Akhirnya setelah beberapa minggu, custom tumpangan saya selesai. Buat saya hasilnya cukup memuaskan. Penampilan yang baru sekarang, selain mesin naik CC nya, tenaganyapun otomatis sekarang menjadi besar.



Tampilan TENGKIU setelah dirombak


Nampang sedikit...


Tidak ada komentar: