Laman

Label

Senin, 16 Januari 2012

Catatan Perjalanan di 2011



Ini adalah kali pertama saya posting di blog ini. Mungkin untuk memulainya, saya akan menuliskan atau memaparkan kilas balik kegiatan saya di tahun lalu (2011)

Januari
Awal bulan ini, berkesempatan bermain ke Bali. Beberapa tempat empat dikunjungi. Sempat snorkling di sekitar pantai lovina. Kebetulan waktu itu cuaca agak kurang bersahabat, jadi tidak terlalu menikmati snorkling di sekitar Pantai lovina tersebut.


Menuju lepas pantai untuk mencari titik kegiatan snorkling


Februari
Pertengahan bulan februari ini, saya berkesempatan untuk menjejakan kaki pertama kalinya di pulau panjang, Banten. Pulau kecil ini sangatlah sederhana, hal ini bisa dilihat dari berbagai fasilitas yang masih mengandalkan listrik setelah pukul 6 sore. Tapi keindahan pulau ini cukup menarik. Dari lokasi hutan mangrove, padang lamun sampai lepas pantainya cukup bagus untuk dilakukan kegiatan seperti snorkling ataupun hanya cukup berputar-putar saja menggunakan perahu.

Berbaur bersama warga sekitar untuk mendapatkan akomodasi gratis. Berkeliling menggunakan perahu di sekitar bibir pantai, merupakan salahsatu kegiatan yang dapat dilakukan di sekitar pulau panjang ini


Juni
Banyaknya kegiatan yang berhubungan dengan air, sudah saatnya dibutuhkan sertifikasi resmi melakukan kegiatan di air (menyelam). Tentu saja sertifikat ini sangat berfungsi pada saat kita bepergian ketempat-tempat (site-site) yang menyuguhkan kegiatan tamasya atau wisata bawah air. Di bulan Juni ini, akhirnya saya mendapatkan sertifikat tersebut. THX GOD !!!























Berbagai kegiatan dilakukan di Pulau Panjang ini...




November
Kegiatan di tahun 2011 ini diakhiri dengan bermain ke Tangkuban Perahu bersama teman-teman dari Universitas Kanazawa, Jepang.

Foto bersama di salahsatu kawah yang terdapat di Gunung Tangkuban Perahu


Semoga di tahun berikutnya, perjalanan lebih banyak lagi ke tempat-tempat baru yang menarik... :)

Tidak ada komentar: